Detail Berita

  • Home -
  • Detail Berita
research
  • 05 Sep 2022

Wisuda STMIK Angkatan XX

Usai dua tahun lebih pandemi Covid-19, akhirnya STMIK Ichsan Gorontalo bisa menyelenggarakan wisuda secara luring di Gedung Graha Sumber Ria, Senin (05/9/2022).

Pada Wisuda Program Diploma dan Sarjana angatan XX ini, ada sebanyak 163 lulusan yang diwisuda. Menurut Ketua STMIK, Bapak Abdul Malik I. Buna, S.Kom, M.Kom., saat ini pemerintah masih berjuang dalam mengendalikan laju kasus aktif Covid-19. Meskipun himbauan agar masyarakat untuk tetap waspada dan patuh dalam menjaga protokol kesehatan juga harus terus di sosialisasikan secara masif. "Marilah kita doakan bersama agar upaya Pemerintah dengan dukungan penuh partisipasi seluruh masyarakat, dalam menekan penyebaran atau penularan kasus aktif Covid-19 di tanah air dapat berhasil dengan baik," ujar Bapak Abdul Malik saat memberikan sambutannya.

 

Generasi muda siap hadapi masa depan

Pada kesempatan ini, Ketua STMIK menyatakan bahwa melihat perkembangan perubahan dunia yang sangat cepat, sudah sepantasnya jika generasi muda sejak dini perlu mempersiapkan bekal yang cukup untuk menghadapi dan memenangkan pertarungan masa depan. Meski demikian, tantangan terbesar kita dalam menghadapi perubahan sekarang dan yang akan datang adalah kesanggupan mengubah mindset dan menghadirkan cara kerja baru yang relevan dengan kebutuhan masa depan yang powerfull.

"Sehingga apapun desain masa depan yang terimajinasi, yakinlah bahwa masa depan membutuhkan manusia dengan karakteristik berbeda dengan masa kini, apalagi masa lampau," terangnya. Oleh karena itu, sebagai lulusan STMIK yang hebat, maka Ketua STMIK menyatakan bahwa jika para lulusan harus bisa lebih cekatan, peka, serta cerdas dalam merespon setiap perubahan yang dihadirkan oleh zamanya.