Sejarah Singkat

STMIK Ichsan Gorontalo sebagai Lembaga Akademik yang berdiri sejak tanggal 09 Juni 2000 dengan SK yang di terbitkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No: 86/D/0/2000 dengan visi dan misi mencerdaskan anak bangsa yang ada di kawasan Indonesia bagian timur khususnya Provinsi Gorontalo sebagai daearah pemekaran dari Sulawesi Utara. Keberadaan STMIK Ichsan Gorontalo merupakan jawaban atas kebutuhan sumber daya manusia di bidang Teknologi Informasi di Provinsi Gorontalo sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi. Keberadaan tersebut dapat membawa hasil dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Provinsi Gorontalo, maka STMIK Ichsan Gorontalo berdasarkan asas Pancasila.

STMIK Ichsan Gorontalo juga bercita-cita menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi, yang unggul dan di bidang sistem informasi, manajemen informatika dan komputerisasi akuntansi dengan menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, berkualitas, berkarakter, berdaya saing, dan melakukan penelitian serta pengabdian masyarakat untuk pengembangan ilmu yang berkesinambungan demi menghasilkan lulusan berkualitas yang mampu berdaya saing nasional maupun internasioanl untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

STMIK Ichsan Gorontalo sebagai lembaga pendidikan tinggi diharapkan menghasilkan sumber daya manusia yang memilki kualitas, berkarakter dan berdaya saing sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah maupun dunia usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang berbasis teknologi informasi.

STMIK Ichsan Gorontalo berkewajiban mengembangkan dan menerapkan teknologi informasi yang mampu menciptakan nilai tambah maksimal untuk mencapai kesejahteraan masyarakat secara umum di era globalisasi seperti sekarang ini.